Senin, 09 Januari 2012

Tujuh Prinsip Metode Kibar

1.    Di susun dari huruf yang hampir sama bunyinya.
2.    Di susun dari huruf yang hampir sama bentuknya.
3.    Langsung dikenalkan dengan huruf sambungnya.
4.    Pengenalan tanda baca dimulai dari yang termudah (fathah, fathah Mad, lalu fathah tanwin, dst.)
5.    Semua materi tajwid diajarkan dalam buku kibar C.
6.    Hanya terdiri dari tiga buku (ABC)[1]
7.    Sesuai dengan konsep enjoyfull learning.


[1] Khusus santri TK/ usia 3 tahun, sebaiknya dimulai dari Kibar Pra. Kibar Pra adalah buku panduan yang disediakan bagi santri pemula yang belum pernah mengenal huruf hija’iyah sama sekali. Tujuannya, agar santri memahami huruf yang hampir sama bunyi dan bentuknya. Setelah buku Kibar Pra selesai, maka tidak harus memulai Buku Kibar A pada halaman pertama.

5 komentar:

  1. bisa dibeli dimana yach bukunya? saya tertarik ni bukunya buat keponakan saya. ditungguya jawabannya, makasih

    BalasHapus
  2. ni alamat email saya: vhyda_15@yahoo.co.id

    BalasHapus
  3. tafadhal. send ke email sy; mh.solih@yahoo.com

    BalasHapus
  4. Alhmdulillah di RA saya sudah menggunakan buku kibar ini sejak tahun lalu dan ternyata sebagian anak jadi cepat baca Al quranya, namun saya kesulitan untuk membeli buku ini, kebetulan waktu itu saya di kasih dari teman buku kibar ini, dan sampai sekarang saya pakai di sekolah saya. mohon informasinya berapa harga untuk satu paket plus pra kibar, terima kasih
    di tunggu sekali balasanya

    BalasHapus
  5. Assalamualaikum..Saya mw beli buku kibar ini. Bagaimana ya caranya? Ditunggu infonya

    BalasHapus